Pasang Iklan Teks Murah
Dapatkan pelanggan baru dengan mempromosikan bisnis anda disini
http://namanyacumainfo.blogspot.com

Ads by Cuma Info

Thursday 25 September 2014

Manfaat Daun Neem atau Intaran


Daun intaran berbentuk gerigi dan merupakan pohon kayu, jadi termasuk pohon yang memiliki kambium. Pohon intaran tumbuh liar di hutan dan banyak ditemui di jalan-jalan digunakan sebagai pohon perindang. Pohon ini banyak terdapat di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, serta di Madura. Tumbuhan ini termasuk tumbuhan yang tahan panas karena banyak hidup di habitat yang kering. Di Bali pohon ini lebih populer disebut dengan pohon intaran.

Daun Intaran atau neem ini juga desebut dengan “Panacea” atau dalam bahasa Indonesia berarti penyembuh segala penyakit. Di india tanaman ini sudah banyak digunakan sebagai obat-obatan. Bahkan sudah diproduksi masal disana. Selain di pakai obat, banyak penduduk India juga mengkonsumsi langsung daun dari pohon intaran ini sebagai sayuran dan pelengkap makanan mereka (seperti daun kemangi untuk lalapan di Indonesia).

Daun intaran berkhasiat sebagai antibakteri, antiviral, antidiuretic, antifungal, dan anti sedative. Selain itu intaran juga bisa digunakan untuk obat berbagai macam penyakit seperti : alergi, amandel, asma,radang sendi, ambeven (wasir),obat batuk, bisul kencing manis (diabetes), mencret, dan lainnya. Pada dasarnya seluruh bagian tumbuhan ini berguna bagi manusia, tetapi yang paling sering digunakan adalah bagian daun. Daun intaran atau neem memiliki rasa yang pahit. Dengan mengkonsumsi daun ini kurang lebih 5 gram sehari (dilarutkan ke dalam air) sudah bisa menurunkan gula darah anda.

No comments:

Post a Comment