Pasang Iklan Teks Murah
Dapatkan pelanggan baru dengan mempromosikan bisnis anda disini
http://namanyacumainfo.blogspot.com

Ads by Cuma Info

Tuesday 9 September 2014

Manfaat Daun Jambu Air


Manfaat daun jambu air berkaitan erat dengan senyawa yang dikandungnya. Berdasarkan uji klinis yang dilakukan para ahli, diperoleh data ilmiah bahwa daun jambu biji mengandung antara lain steroid, saponin, dan juga senyawa fenolik. Saponin sendiri merupakan senyawa yang tidak bisa larut di dalam air. Ketiga senyawa inilah yang menjadikan daun jambu air memiliki sejumlah khasiat.

Sudah lama diketahui bahwa daun jambu air bisa menurunkan panas pada penderita demam khususnya pada anak-anak. Caranya cukup mudah yakni dengan mengambil beberapa helai daun jambu air yang diremas-remas kecil dan kemudian dimasukkan ke dalam wadah berisi air hangat. Daun yang telah direndam tersebut kemudian dibunakan untuk mengkompres si penderita demam.

Manfaat daun jambu air lainnya adalah untuk mengusir sendi yang keseleo, nengkak, masuk angin, luka pada kulit, patah tulang dan masih banyak lagi lainnya. Caranya cukup mudah yakni dengan diolah menjadi sehingga daun menjadi bahan untuk mengurut. Pertama ambillah daun jambu air yang segar dan kemudian remas-remas hingga halus. Kemudian daun yang telah diremas tersebut segera dibalurkan pada bagian tubuh yang dirasa sakit sambil diurut halus. Lakukan rutin maka keluhan Anda akan segera sirna.

No comments:

Post a Comment