Pasang Iklan Teks Murah
Dapatkan pelanggan baru dengan mempromosikan bisnis anda disini
http://namanyacumainfo.blogspot.com

Ads by Cuma Info

Sunday 31 August 2014

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Diabetes


Sirsak merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Selain buahnya yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk membuat jus, sirsak juga dapat dimanfaatkan dari daunnya. Daun sirsak bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Ekstrak daun sirsak mampu memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang bertugas untuk memproduksi inlusin.

Diabetes (kencing manis) disebabkan terjadinya kelainan metabolik, banyak faktor yang menjadi penyebab kelainan metabolik, yaitu simoma berupa hiperglikemia kronis dan adanya gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Diabetes dipengaruhi oleh meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Penyakit diabetes memiliki beberapa tipe, seperti :

Diabetes mellitus tipe 1
Diabetes mellitus tipe 1 yaitu berkurangnya rasio insulin dalam sirkulasi darah akibat hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau langerhans pankreas.

Diabetes mellitus tipe 2
Diabetes mellitus tipe 2 tidak disebabkan oleh rasio insulin di dalam sirkulasi darah, melainkan karena adanya kelainan metabolisme yang disebabkan oleh mutasi pada banyak gen. Diabetes mellitus tipe 2 biasanya diobati dengan cara olahraga, diet mengkonsumsi asupan karbohidrat dan mengurangi berat badan.

Diabetes mellitus tipe 3
Diabetes mellitus tipe 3 adalah diabetes yang dialami selama kehamilan dan akan pulih setelah melahirkan.

Berikut ini gejala-gejala penyakit diabetes :
1. Sering merasa haus dan banyak minum
2. Sering merasa lapar dan banyak makan
3. Sering buang air kencing
4. Menurunnya berat badan
5. Pandangan mata kabur
6. Jika terjadi luka pada tubuh maka luka akan lama sembuh
7. Mudah terjadi infeksi pada kulit (seperti gatal-gatal), saluran kencing dan gusi Nyeri atau baal pada tangan atau kaki
8. Lesu
9. Mudah mengantuk


No comments:

Post a Comment